Selasa, 19 Juli 2022

Apa Itu Game Petualangan

 

Adventure Game

Adventure Game menawarkan narasi yang dalam dan teka-teki kompleks dan sangat menarik untuk diikuti. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang game petualangan.

Jadi apa sebenarnya game petualangan itu? Nah, kita akan membahas secara detail dan jelas, agar anda tahu yang sebenarnya dari genre petualangan itu sendiri.

Definisi Game Petualangan

Di satu sisi, sulit untuk menentukan definisi game petualangan. Setelah bertanya-tanya Anda mungkin mendapatkan sesuatu yang berbeda dari semua orang yang Anda minta.

Maka terlebih dahulu kita harus tahu definisi apa itu petualangan, karena itu akan membantu kita di artikel ini.

Genre petualangan berarti sesuatu yang berbeda di media lain sesuatu yang menggetarkan dan mendebarkan. Peter Pan adalah sebuah buku petualangan dan Indiana Jones adalah sebuah film petualangan, tetapi unsur-unsur yang membentuk cerita-cerita ini tidak selalu merupakan sebuah game petualangan.

petualangan didefinisikan sebagai perjalanan, pengalaman, atau peristiwa yang luar biasa atau tidak terduga yang diikuti seseorang sebagai akibat dari kebetulan.

Juga, petualangan biasanya mencakup situasi berbahaya, pelarian sempit, masalah yang harus diselesaikan melalui kecerdasan dan keterampilan, orang dan tempat eksotis, dan tindakan berani.

Banyak game petualangan tentang perjalanan tak terduga yang dialami secara kebetulan, tetapi bukan itu  yang membuat sebuah game menjadi game adventure. Plus, pemecahan masalah memang topik utamanya, tapi dalam menjalankannya sering kali santai. Dengan demikian, walaupun definisi sastra petualangan didasarkan pada topik, definisi game didasarkan pada mekanisme game.

Definisi yang kuat dari game petualangan berasal dari Adventure Gamers, yang meringkasnya menjadi game yang "berfokus pada pemecahan teka-teki dalam kerangka naratif, umumnya dengan sedikit atau tanpa elemen aksi."

Itu artinya game seperti Tomb Raider dan Uncharted bukanlah game petualangan. Meskipun mengandung pemecahan teka-teki, mereka terutama merupakan pengalaman aksi. Sama halnya, game seperti Tetris dan Candy Crush sangat membingungkan, tetapi tidak memiliki kerangka naratif.

Menurut definisi Adventure Gamers, sebuah game petualangan selalu mengandung beberapa tingkat narasi, teka-teki, dan eksplorasi.

Jelas bukan, ini lah definisi adventure yang sebenarnya.

 


EmoticonEmoticon