Senin, 21 Maret 2022

Melek Investasi, Ini 3 Investasi yang Cocok Untuk Milenial

 

investasi online

Sebagai generasi milenial, tentu saja kita masih harus mulai melek huruf, dong? Nah, untukmu, milenium sudah mulai berinvestasi, di sini? Jika tidak, lihat artikel ini, ada sesuatu yang cocok untuk Anda!

Semakin banyak hari, sudah mulai banyak generasi investasi yang dilembabkan. Selain itu, didukung oleh banyak jenis investasi online yang beredar di sekitar kita. Hanya saja, untuk milenial baru mulai berinvestasi sering bingung dan takut pada langkah yang salah. Namun, kebingungan Anda bukan untuk membeli niat untuk berinvestasi, ya.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana baru Millenial untuk berinvestasi, berikut adalah beberapa investasi Anda yang cocok. Namun, ingatlah tetap mempertimbangkan kondisi keuangan Anda, ya!

Reksadana.

Bagi Anda yang hanya ingin memulai investasi, reksa dana bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelum mendiskusikannya, apakah Anda pernah mendengar ungkapan bahwa reksa dana adalah investasi milenium? Sebenarnya, ini benar, Anda tahu. Pertama, Anda dapat memulai dan mendaftarkannya dengan mudah, termasuk modal yang dihabiskan juga tidak besar. Jadi, Anda dapat menyesuaikan keuangan Anda.

Selain itu, Anda tidak akan mengurus diri mereka sendiri karena akan dibantu oleh Manajer Investasi (MI). Anda tidak akan pusing untuk mengurus keuntungan, karena semuanya telah diatur oleh MI. Selain itu, dengan reksa dana Anda dapat memilih produk sesuai dengan profil risiko Anda.

Ada beberapa jenis reksa dana yang dapat Anda pilih, misalnya seperti pasar uang, stok, dan pendapatan yang diperbaiki, campuran dan syariah. Setiap jenis tentu memiliki pengembalian dan risiko yang berbeda. Jika Anda memilih risiko minimum, tentu saja pengembalian yang diberikan tidak sebesar berisiko. Jadi, masih menyesuaikannya dengan kondisi keuangan Anda, ya.

Emas

Bagi sebagian orang mungkin berpikir investasi emas sedikit "terlambat". Bahkan, investasi ini sangat direkomendasikan dan juga tepat untuk Anda generasi milenium. Peningkatan harga emas setiap tahun adalah salah satu penyebabnya sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Selain itu, masih ada beberapa keunggulan investasi emas yang dapat Anda pertimbangkan.

Salah satu contoh investasi ini kebal terhadap inflanitas, sehingga nilai emas akan benar-benar meningkat. Bahkan, ada kemungkinan terlepas dari inflanitas, nilai emas akan terus meningkat tajam. Ini terjadi karena melemahnya nilai tukar mata uang. Kemudian, dari sana, banyak orang memilih alat pertukaran lainnya tetapi dengan nilai yang sama. Tentu saja ini terkait dengan sifat-sifat emas yang mudah dipercaya.

Anda mungkin berasumsi bahwa investasi emas sangat sulit karena membutuhkan modal besar. Sebenarnya, Anda tidak perlu membelinya secara langsung, bagaimana bisa. Mulai sedikit demi sedikit tetapi secara rutin setiap bulan. Terlebih lagi sekarang Anda dapat membeli emas online dengan menghemat sedikit demi sedikit. Contoh-contoh seperti Pegadaian, Bukalapak, Tokopedia, dan beberapa lainnya. Bagaimanapun, lakukan penelitian pertama sehingga investasi Anda tetap aman dan menguntungkan.

Peer to peer lending (P2P)

Mengingat bahwa P2P dalam permintaan siapa pun termasuk Millennial, tentu saja Anda juga dapat mencobanya. Sebelumnya, P2P adalah salah satu jenis investasi UMKM syariah yang menjadi jembatan antara Anda sebagai investor untuk peminjam untuk pinjaman modal dalam periode waktu tertentu. Biasanya, investasi uang Anda akan bergantung pada UMKM yang ada.

Dibandingkan dengan reksa dana aktual, hampir sama. Berbicara tentang pengembalian, tentu saja cukup untuk menggantikan. Rata-rata, P2P Lending akan memberikan pengembalian 15% -20%. Namun, itu kembali ke perusahaan yang Anda pilih, ya.

Selain itu, risiko P2P Lending tidak terlalu tinggi. Secara umum, risiko yang mungkin Anda temui adalah kondisi di mana peminjam sudah terlambat untuk mengembalikan dana pinjaman. Jadi, Anda harus benar-benar mencari perusahaan P2P Lending teraman yang dipercaya dan memilih calon peminjam.

Investasi Laba 15% dari 1 juta CEO Amartha UMKM

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), sebagai perusahaan teknologi keuangan yang berfokus pada mendistribusikan modal bisnis untuk UMKM, telah berhasil menjangkau satu juta pengusaha mikro wanita di daerah pedesaan melalui akses modal, dengan mempertahankan kualitas pinjaman yang sangat baik sebagaimana dibuktikan dengan perolehan stabil. NPL di bawah 0,5% sejak Juni 2020.

Prestasi ini adalah hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari penyandang dana kelembagaan dari sektor perbankan, hingga individu yang telah mendistribusikan dana mereka melalui Amartha.

Untuk pencapaian ini, Amartha meluncurkan CEO UMKM #100RibuSejutaPeluang, kampanye yang berisi undangan ke Millennial untuk mendukung pertumbuhan perempuan melalui pendanaan di Amartha. Untuk mempercepat keterlibatan milenium, Amartha menyediakan fitur crowdfunding, fitur yang memungkinkan pelampung untuk menyediakan modal bisnis dari 100 ribu rupiah kepada mitra UMKM.

Selamat memulai investasi!

 


1 komentar

Kujungi wesbite Kami tentang digital marketing https://suakaraya.com/


EmoticonEmoticon