Minggu, 16 Januari 2022

5 Tahapan Cari Jasa Pengiriman Luar Negeri

 

Jasa Pengiriman Luar Negeri

Semakin kesini teknologi semakin berkembang bahkan transaksi apapun bisa berlangsung lebih mudah. Misalnya jika kamu ingin kirim barang ke luar negeri, maka kamu tidak perlu report-repot pergi kesana untuk mengantar barangmu. Kamu hanya perlu bersantai di rumah dan menggunakan jasa pengiriman luar negeri yang bisa kamu percaya.

Eits tapi kamu jangan semabarangan yaa kalau mengirim barang menggunakan layanan terebut. Kalau bisa pastikan layanan jasa yang kamu pilih bisa membawa barangmu dengan aman dan barangmu pun bisa cepat sampai. Ini tentunya khusus bagi mereka yang baru pertama kali berkirim barang ke luar negeri yaa. Di bawah ini ada tips yaa buat kalian yang sedang mencari jasa pengiriman luar negeri yang bisa dipercaya.

Tahapan Penting yang Harus Kamu Cek Ketika Kirim Barang

Punya kerabat di luar negeri? Atau sedang membangun mitra bisnis disana? Atau sedang ingin meluaskan target pasar hingga kancah internasional? Tentunya hal ini tidak bisa kamu lepaskan dari peran jasa pengiriman luar negeri. Karena kita pasti berharap barang yang kita kirimkan bisa dengan sempurna mendarat di alamat yang kita tuju.

·         Cek Ongkos Pengirimannya Yaa

Pertama kamu harus selalu cek ongkir kalau kamu ingin berkirim barang ke negara lain. Begitupun sebaliknya jika kamu ingin membeli barang dari luar negeri cek dulu ongkirnya. Misalnya kamu ingin beli barang asli jepang, maka perhatikan kualitas barang dan ongkir dari Jepang dari masing-masing ekspedisi.

Cek ongkos atau ongkir sebenarnya sangat berperan dalam perhitungan profit yang akan kita dapatkan. Jika kamu bisa mendapatkan transparansi biaya tentunya akan lebih mudah untuk menghitung sisanya. Baik itu biaya packing dan biaya administrasi lainnya.

·         Cek Garansi Keamanan dan Legalitas Perusahaan

Untuk memilih jasa pengiriman luar negeri ataupun sebaliknya kita harus bisa memastikan keamanan yang mereka berikan. Mintalah jaminan bahwa yang kamu kirim bisa sampai di lokasi tujuan secara tepat waktu dan tidak rusak sedikitpun.

Selain itu pastikan juga bahwa jasa pengiriman yang kamu pilih mempunyai legalitas di mata hukum. Dimana mereka harus bisa memperlihatkan dokumen legalitas dan juga feedback yang pernah diterima oleh pihak jasa tersebut.

Hal ini penting untuk menghindari kerugian-kerugian yang tidak kamu inginkan kedepannya. Baik itu barang yang rusak, penipuan, dan kekecewaan dari pelanggan.

·         Customer Service Fast respon

Selanjutnya sebuah jasa pengiriman luar negeri yang professional tentunya bisa memberikan pelayanan yang cepat dan sigap. Apapun yang pelanggan tanyakan harus segera terjawab. Hal inilah yang membuat banyak customer bisa puas dan memutuskan untuk menggunakan layanan impor dan ekspor. Mulai dari cek ongkir ke Jepang dan sebaliknya, bagaimana packing yang benar, alamat barang dipickup dan sebagainya.

·         Sistem Tracking

Karena barang yang kita kiri melintasi banyak negara maka butuh berhari-hari atau bahkan minggu untuk barang tersebut sampai ke alamat tujuan. Maka ada baiknya pilih yang menyediakan sistem tracking, sehingga memudahkan kamu untuk mengecek sampai dimana paket yang sedang kamu kirim. Bisa lewat website ataupun aplikasi dari jasa pengiriman yang kamu kirim.

·         Sudah Mengglobal

Daripada ragu mau pilih jasa pengiriman yang punya kredibilitas tinggi. Artinya sudah bisa kamu temukan di lebih dari 30 negara. Selain itu pilih yang paling banyak bekerjasama dengan vendor-vendor lain yang bergelut dipengiriman barang atau distributor barang. Adanya relasi yang kuat akan membuat kredibilitas dari jasa pengiriman meningkat.

Lima tahapan di atas akan mempertemukan kalian dengan jasa pengiriman luar negeri yan tercepat, terpercaya dan juga paling murah. Selain itu apabila kalian bergerak di ekspor hasil UMKM  aka nada banyak promo pengiriman dan kalian pun bisa daftar di fasilitas ekspor yang dikelola langsung oleh pemerintah Indonesia untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

 



EmoticonEmoticon