Rabu, 07 April 2021

4 Alasan Wanita Menghindari Kopi, SImak Yuk!

 


Trendingkan ada banyak wanita menyukai kopi, bahkan terkadang mereka menyukai kopi hitam dan selalu meminumnya setiap hari. Banyak alasan sebenarnya kenapa mereka harus meminum kopi setiap hari, bisa karena alasan untuk men-charge energi, mengembalikan mood, dan sebagainya. Namun ternyata dibalik itu semua, banyak wanita yang belum memahami akan bahaya kopi untuk tubuh mereka.

Itulah yang menjadikan alasan wanita menghindari kopi dan tak boleh meminumnya setiap hari. Dimana kopi mempunyai kandungan berupa kafein yang merupakan sebuah zat psikoaktif. Zat ini berfungsi menjadi stimulant yang bisa menaikkan kadar energi seseorang. Sehingga aktivitas otak menjadi lebih baik dan pelepasan neurotransmitter yang akan membuat kamu tampak lebih waspada dengan lingkungan sekitar.

Secara umum berdasarkan penelitian kafein akan membuat otak hanya berfungsi dalam jangka pendek, bisa memperbaiki suasana hati, kamu menjadi lebih waspada dan juga fungsi kognitif tubuh menjadi lebih baik. Namun di luar itu semua, ternyata kafein yang kamu konsumsi setiap hari akan mempengaruhi hormon kewanitaan. Hormon tersebut akan memicu penyakit PCOS, lalu fibroid, serta endometrosis yang akan mempengaruhi kesuburan tentunya. Nah secara lebih lengkap berikut ulasang mengenai alasan wanita menghindari kopi yang wajib kamu pahami.

Beberapa Alasan Kenapa Seorang Wanita Harus Menghindari Kopi

Kopi cocok sekali jika kamu konsumsi bersama teman ataupun ketika sendiri, baik ketika berdiskusi dengan teman maupun ketika kamu ingin menikmati waktu yang rileks. Namun pada seorang wanita kita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi zat kafein ini, karena dalam jangka panjang akan merusak tubuh kita terutama unsur kesuburan. Berikut ini ada beberapa alasan wanita menghindari kopi yang penting kamu ketahui.

·        Masalah Metabolisme

Tahukah kamu bahwa dalam tubuh seorang wanita kafein akan mengalami proses metabolisme yang lebih lambat loh. Sama halnya dengan wanita yang mengkonsumsi alkohol, tubuh mereka susah untuk mencernanya. Alasannya karena memang pada tubuh wanita energi harus dihemat, namun tubuh mereka harus bisa menahan cairan yang lebih lama dan proses metabolisme senyawa kimia juga akan berlangsung lebih lama. Dengan begitu saat kamu mengkonsumsi kopi pada perut yang kosong akan menimbulkan dampak negative yang akan segera dirasakan oleh tubuh wanita. Misalnya nyeri di daerah lambung atau bahkan sakit perut serta perut menjadi kembung.

·        Aliran Hormonal Terganggu

Kafein secara nyata akan mengganggu aliran hormonal pada tubuh seorang wanita. Karena tubuh akan menghasilkan kortisol secara ekstra. Dimana kortisol ini akan membuat tubuh gampang mengalami peradangan. Selain itu kafein yang kamu konsumsi akan membuat tidurmu kurang berkualitas karena kafein yang telah kamu konsumsi akan membuat produksi hormon tertekan.

·        Memicu Kista

Saat seorang wanita mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan akan akan memicu berbagai gangguan pada tubuhnya. Diantaranya PCOS, bisa juga fibroid, endometrosis, kemudian kista di ovarium dan juga memicu terjadinya payudara fibrokistik.

Jika memang ternyata sebelum kamu mengkonsumsi kopi gangguan tubuh tersebut sudah ada, maka mengkonsumsi kopi akan memperparah kondisi tersebut. Sehingga kista akan tumbuh dalam tubuh seorang wanita.

·        Masalah Infertilitas

Infertilitas tentunya bukan masalah yang sepele yaa bagi seorang wanita. Ditambah jika pemicunya adalah kopi maka kortisol dalam tubub akan meningkat dan hormon adrenal akan tertekan. Kemudian jika kamu seorang wanita yang sedang hamil maka mengkonsumsi kopi bukanlah pilihan yang tepat karena akan memicu keguguran apalagi jika di trimester pertama. Temukan Informasi Kesehatan lebih banyak di web hariansore.com

Jika kamu penggemar kopi maka berpikir ulanglah karena bahaya yang akan kamu hadapi sudah ada di depan mata. Bagi mereka yang masih belum menikah alangkah baiknya memilih mengkonsumsi minuman yang jauh lebih sehat dan membuat organ tubuh menjadi lebih sehat. Dengan begitu kamu bisa melindungi diri dari berbagai gangguan penyakit dan memperbaiki generasi penerusmu nantinya.

 


EmoticonEmoticon