Kamis, 29 Februari 2024

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik Untuk ke Luar Negeri

 Asuransi Perjalanan



Saat kamu akan pergi ke luar negeri, sebaiknya mempersiapkan asuransi perjalanan internasional untuk mendapatkan perlindungan lebih saat berpergian. Dengan asuransi ini, finansialmu juga akan lebih aman selama berlibur ke luar negeri.

Lalu, bagaimana agar kamu bisa mendapatkan produk asuransi yang tepat untuk perjalananmu ke luar negeri?

Pengertian Asuransi Perjalanan Internasional

Asuransi perjalanan internasional ialah perlindungan yang akan kamu dapatkan selama perjalanan ke luar negeri dari berbagai risiko yang merugikan. Risiko yang sering terjadi diantaranya kehilangan dokumen termasuk paspor, kehilangan bagasi, keterlambatan pemberangkatan dan pembatalan perjalanan.

Nah dengan asuransi, kamu bisa mendapatkan jaminan pertanggungan sehingga bisa meminimalisir kerugian baik secara finansial maupun keselamatan diri.

Berbagai Tips Pemilihan Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Jika kamu ingin mendapatkan perlindungan sesuai dengan kebutuhan perjalanan internasional yang kamu lakukan, maka berikut ini tips pemilihannya:

·       Lihat besaran preminya

Pastikan kamu membaca detail polis asuransi yang akan kamu beli, termasuk besaran premi yang nantinya harus kamu bayar. Coba pertimbangkan premi tersebut apakah sebanding dengan manfaat pertanggungan yang kamu dapatkan.

·       Lihat kredibilitas perusahaan

Kredibilitas perusahaan sangat penting, reputasi perusahaan asuransi juga mempengaruhi layanan yang bisa mereka berikan. Pertama kamu bisa cek di berbagai media sosial mereka, apakah ada keluhan nasabah yang tidak terselesaikan. Kemudian cek bagaimana proses klaimnya, apakah mudah atau rumit.

·       Cek berapa nasabah mereka

Banyaknya nasabah juga berpengaruh pada kredibilitas perusahaan. Karena semakin banyak nasabah maka layanan mereka juga pasti lebih terpercaya. Selain itu juga, banyaknya nasabah menunjukkan bahwasannya polis asuransinya mempunyai perlindungan yang beragam dan komprehensif.

·       Lihat rincian manfaat yang akan kamu dapat

Bacalah secara teliti cakupan manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan. Jangan hanya membaca sekilas, akan tetapi baca detail dan jangan sampai ada ketentuan yang terlewat. Jika ada yang tidak kamu pahami sebaiknya langsung tanyakan kejelasannya ke pihak asuransi.

·       Cek masa aktif asuransi

Secara umum banyak perusahaan asuransi yang hanya melindungi nasabahnya selama perjalanan berlangsung. Jika kamu adalah nasabah yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri maka penting untuk memperhatikan masa aktif asuransi. Agar tidak mengganggu durasi perjalanan atau kepentinganmu di luar negeri.

Nah dengan berbagai tips pemilihan asuransi perjalanan di atas apakah kamu sudah punya bayangan dimana membelinya. Jika belum, kamu bisa mencoba menelisik asuransi perjalanan dari Igloo. Igloo menawarkan asuransi untuk perjalananmu ke luar negeri dengan diskon hingga 15%. Meskipun murah akan tetapi ada banyak jaminan pertanggungan, sehingga kamu bisa berpergian tanpa khawatir lagi.

 



EmoticonEmoticon